MENGENAL PENINGKATAN DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN  KEPATUHAN

December 11th, 2019|Comments Off on MENGENAL PENINGKATAN DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN  KEPATUHAN

Penulis : Agustinus Haryono Sekretaris Jenderal ICoPI   Mengacu pada SNI ISO 19600 : 2014 Sistem Manajemen Kepatuhan – Pedoman digambarkan adanya suatu bagan alur sistem manajemen kepatuhan. Pada kesempatan ini penulis akan menguraikan isi [...]

MENGENAL EVALUASI KINERJA DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN KEPATUHAN

December 2nd, 2019|Comments Off on MENGENAL EVALUASI KINERJA DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN KEPATUHAN

Penulis : Agustinus Haryono Sekretaris Jenderal ICoPI   Mengacu pada SNI ISO 19600 : 2014 Sistem Manajemen Kepatuhan – Pedoman digambarkan adanya suatu bagan alur sistem manajemen kepatuhan. Pada kesempatan ini penulis akan menguraikan isi [...]

MENGENAL OPERASI DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN KEPATUHAN

November 28th, 2019|Comments Off on MENGENAL OPERASI DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN KEPATUHAN

Penulis : Agustinus Haryono Sekretaris Jenderal ICoPI   Mengacu pada SNI ISO 19600 : 2014 Sistem Manajemen Kepatuhan – Pedoman digambarkan adanya suatu bagan alur sistem manajemen kepatuhan. Pada kesempatan ini penulis akan menguraikan isi [...]

IMPLIKASI DIGITALISASI PADA AKUNTABILITAS MANAJEMEN RISIKO

November 22nd, 2019|Comments Off on IMPLIKASI DIGITALISASI PADA AKUNTABILITAS MANAJEMEN RISIKO

Aldi A. Alijoyo, S.Psi., MBA, QRMP, CGP CEO of Cyber Whale   Dengan maraknya penerapan dan integrasi teknologi, Apakah mandat akuntabilitas perlu mengalami sebuah evolusi dalam implementasi manajemen risiko? Teknologi dan digitalisasi tentunya sangat mendukung [...]

Pelatihan Manajemen Kepatuhan berbasis ISO 19600 – Persiapan perusahaan asuransi untuk pelaksanaan POJK No. 73/POJK.05/2016 tentang Tata Kelola Perusahaan

November 21st, 2019|Comments Off on Pelatihan Manajemen Kepatuhan berbasis ISO 19600 – Persiapan perusahaan asuransi untuk pelaksanaan POJK No. 73/POJK.05/2016 tentang Tata Kelola Perusahaan

Penulis : Whinsky Sekretariat GRC Association   Menuju akhir tahun 2019 Industri asuransi harus memenuhi pasal 7 dan 8 POJK No.73/POJK.05/2016 mengenai kewajiban harus memiliki direktur kepatuhan yang tidak merangkap fungsi dengan teknik asuransi, fungsi [...]

MENGENAL DUKUNGAN DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN KEPATUHAN

November 13th, 2019|Comments Off on MENGENAL DUKUNGAN DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN KEPATUHAN

Penulis : Agustinus Haryono Sekretaris Jenderal ICoPI   Mengacu pada SNI ISO 19600 : 2014 Sistem Manajemen Kepatuhan – Pedoman digambarkan adanya suatu bagan alur sistem manajemen kepatuhan. Pada kesempatan ini penulis akan menguraikan isi [...]

Workshop ‘Compliance Management’ berbasis ISO 19600:2014

November 7th, 2019|Comments Off on Workshop ‘Compliance Management’ berbasis ISO 19600:2014

Penulis: Sultanas Nisa Sekretariat ICoPI Kerjasama antara Institute of Compliance Professional Indonesia (www.ICoPI.or.id) dengan Center for Risk Management and Sustainability (www.CRMSIndonesia.org) menghadirkan program pelatihan Master Class dengan tema Compliance Management based on ISO 19600:2014 yang [...]

Sistem Manajemen Kepatuhan berbasis Standar ISO 19600 vs Pengelolaan Risiko Kepatuhan berbasis Standar ISO 31000

November 1st, 2019|Comments Off on Sistem Manajemen Kepatuhan berbasis Standar ISO 19600 vs Pengelolaan Risiko Kepatuhan berbasis Standar ISO 31000

Penulis: Dr. Antonius Alijoyo, ERMCP, CERG Ketua Dewan Pengarah Institute of Compliance Professional Indonesia (ICoPI) Ketua Komite Teknis 03-10: Tata Kelola, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan - Badan Standarisasi Nasional (BSN) Indonesia.   Dalam suatu seminar [...]

MENGENAL PERENCANAAN DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN KEPATUHAN

October 25th, 2019|Comments Off on MENGENAL PERENCANAAN DALAM BAGAN ALUR SISTEM MANAJEMEN KEPATUHAN

Penulis : Agustinus Haryono Sekretaris Jenderal ICoPI   Mengacu pada SNI ISO 19600 : 2014 Sistem Manajemen Kepatuhan – Pedoman digambarkan adanya suatu bagan alur sistem manajemen kepatuhan. Pada kesempatan ini penulis akan menguraikan isi [...]